Pelabuhan Alami Terindah Dunia Ada di Sydney

by
Pelabuhan Alami Terindah Dunia

Kalau ada yang mencari dimana pelabuhan alami terindah di dunia? Jawabannya mungkin ada di Pelabuhan Sydney, Australia.

Berita Terbaru Hari Ini – Pelabuhan merupakan prasarana penghubung antar daerah, antar kota, antar pulau dan juga antar negara. Biasanya selalu ramai dengan lalu lintas kapalnya yang semrawut. Tapi tidak dengan Pelabuhan Sydney yang telah dinilai sebagai pelabuhan alami terindah di dunia.

Pelabuhan Sydney terbentuk secara alami oleh lembah sungai yang tenggelam. Pertama kali ditemukan pada tahun 1770 oleh orang Eropa, James Cook. Dengan panjang 19 KM dan luas 55 KM persegi. Merupakan pelabuhan alami terbesar di dunia.

Pelabuhan Alami Terindah Dunia

Tidak sulit untuk melihat kenapa Pelabuhan Sydney dianggap sebagai pelabuhan terindah di dunia. Karena merupakan rumah dari beberapa atraksi besar di Australia seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge. Membuat Pelabuhan Sydney sebagai salah satu landmark dari kota Sydney dan juga negara Australia.

Untuk menjelajahi Pelabuhan Sydney bisa dimulai dari kawasan Circular Quay. Yang merupakan pusat transportasi utama untuk taksi air, kapal ferri, kapal pesiar pelabuhan, bus, kereta api dan taksi. Kapal ferri berangkat sepanjang hari ke berbagai bagian pelabuhan menghubungkan pusat kota dengan pinggiran kota Sydney.

Dari Circular Quay kami berjalan kaki menuju Sydney Opera House yang berada tepat di seberang Sydney Harbour Bridge. Di sepanjang perjalanan kami bertemu dengan beberapa pertunjukan jalanan dari suku Aborigin, yang merupakan suku asli Australia.

Setelah puas mengagumi Sydney Opera House kami bergerak ke arah timur menuju Royal Botanic Gardens. Yang merupakan salah satu institusi botani bersejarah terpenting di dunia. Di sini traveler bisa menjumpai aneka tanaman dan bunga yang menyejukan mata, atau bisa santai dan piknik di area rerumputan hijau.

Tak jauh dari sini kami mampir sejenak di Mrs Macquarie’s Chair. Dari sini tampak pemandangan Pelabuhan Sydney yang sangat bagus.

Perjalanan kami lanjutkan lagi menuju The Rock yang merupakan kawasan wisata dan bersejarah di Sydney. Setelahnya kami berjalan menuju Sydney Harbour Bridge. Untuk traveler yang suka tantangan sangat bisa memanjatnya.

Bagi traveler yang kurang tertarik dengan aktivitas menantang bisa memasuki Pylon Lookout, seperti yang kami lakukan. Adalah museum yang menampilkan sejarah pembangunan Sydney Harbour Bridge.

Lokasinya berada di salah satu tonggak menara jembatan. Dari sini pemandangan Pelabuhan Sydney terlihat jelas dan spektakuler.

Setelah puas mengelilingi setiap sudut di Pylon Lookout kami berjalan lagi menyeberangi Sydney Harbour Bridge sepanjang 2KM. Tidak terasa jauh karena disepanjang jalan kami disuguhi indahnya pemandangan Pelabuhan Sydney yang sangat menakjubkan. Berwisata di Pelabuhan Sydney sungguh memberikan pengalaman luar biasa yang sangat berharga.

SUMBER : DETIK

Berikan Komentar Anda Disini

comments