Menyelami Keindahan Pulo Cinta yang Tak Ada Habis-habisnya

by
Berita wisata

Bacakoran.netJakarta– Memang tak ada habisnya jika membicarakan keindahan alam Indonesia. Dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, berjajar pulau-pulau dengan pemandangan alam yang luar biasa menawan. Tak terkecuali Gorontalo, kota berjuluk “Serambi Madinah” ini juga punya deretan destinasi wisata yang keren-keren.

Pulo Cinta misalnya, Maldivesnya Indonesia ini ternyata ada di Gorontalo, dan kerap menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin berbulan madu. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, Gorontalo memang kaya akan wisata bahari yang bikin mata takub akan keindahan.

Pencinta diving dan olahraga menyelam wajib mengunjungi Taman Laut Olele saat berada di tempat ini. Masuk dalam kawasan Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, taman laut ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Gorontalo. Banyak keindahan terumbu karang dan aneka biota laut yang bisa disaksikan di taman laut yang berada di kawasan Teluk Tomini ini.

Bagi Anda pemburu keindahan matahari terbenam, Pulau Bugisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Saronde, tepatnya masuk dalam kawasan Gorontalo Utara. Pulau ini menjadi unik lantaran bentuknya yang berupa daratan pasir memanjang dan menjulur ke laut sejauh 454 meter. Dengan bentuk tersebut, pulau ini menjadi spot keren untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam dan terbit tanpa terhalang apa pun.

Benteng Otahana juga menjadi tempat yang perlu dikunjungi saat Anda berada di Gorontalo. Bangunan yang bentuknya menyerupai Koloseum di Kota Roma ini merupakan benteng yang dibangun bangsa Portugis. Mengingat lokasi benteng yang berada di atas bukit, dari sini wisatawan bisa melihat panorama keindahan Kota Gorontalo dan Danau Limboto dari kejauhan.

Benteng bersejarah ini dapat ditempuh sekitar 30 menit saja dari pusat Kota Gorontalo. Untuk sampai ke atas bukit, paling tidak Anda perlu menaiki 351 anak tangga terlebih dahulu.

Djunaedi Mahone, seorang pemandu wisata lokal kepada Bacakoran.net mengatakan, sebelum berkunjung dan menikmati keindahan Gorontalo, ada baiknya untuk mengecek kondisi cuaca terlebih dahulu.

Menurutnya, karena lokasi Gorontalo yang berada di teluk, jadi walaupun cuaca buruk, ombak juga tidak besar. Hanya saja, Agustus sampai pertengahan Oktober merupakan bad season untuk menyelam di kawasan ini.

“Paling penting cek kondisi cuaca dulu, siapkan bujet, dan kesehatan. Liburan kalau enggak fit kan enggak enak. Gorontalo juga daerah aman, tingkat kriminalitasnya rendah, orang-orangnya juga ramah. Pasti berkesan deh liburan di sini,” ungkap Djunaedi.

Sumber : liputan 6

Berikan Komentar Anda Disini

comments

Leave a Reply