Menengok rumah megah Pangeran Mohammed bin Salman seharga Rp 4 T di Paris

by
Berita Internasional

Bacakoran.net –┬áPangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman memiliki rumah bak istana megah di Prancis. Bangunan ini disebut sebagai rumah termahal di dunia. Pangeran Mohammed membelinya seharga $ 300 juta (Rp 4 triliun) di sebelah barat Paris.

Pembelian properti mewah ini menjadi yang terbaru dalam serangkaian pembelian barang mewah oleh sang pangeran. Mohammed diketahui pernah melancarkan kampanye anti- korupsi dan menangkap pelaku korupsi mulai dari pangeran, menteri hingga para pebisnis.

Menurut laporan New York Times, properti yang baru saja dibangun itu dijual kepada pembeli tak dikenal pada 2015. Kepemilikannya disembunyikan melalui perusahaan shell. Meski begitu penasihat keluarga kerajaan mengkonfirmasi bahwa pangeran adalah pemilik utamanya.

Pejabat Saudi menolak mengomentari laporan tersebut. Namun situs investigasi Prancis Mediapart menunjuk Pangeran Mohammed sebagai pemiliknya pada bulan Juli, seperti dilansir dari Middle East Eye, Senin (18/12).

Majalah Fortune melaporkan saat penjualan tahun 2015, Chateau Louis XIV telah memecahkan rekor menjadi rumah termahal dunia.

Bagian luar bangunan yang antik menyembunyikan fasilitas modern, termasuk bioskop, kolam renang mewah dan teras dengan ruang bawah berisi air transparan, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan ikan koi berenang melewatinya.

The Times melaporkan Pangeran Mohammed membeli istana melalui sebuah perusahaan yang dikelola melalui yayasan pribadinya, Eight Investment Company, yang juga menangani pembelian kapal pesiar $ 500 juta pada tahun 2015.

Seiring dengan istana dan kapal pesiar, The Times juga melaporkan awal bulan ini lukisan Leonardo da Vinci seharga $ 450.3m pada bulan November dijual kepada seorang pangeran Saudi atas nama putra mahkota.

Pembelian kapal pesiar bisa tertutup karena bantuan pengacara tentara dan akuntan di Jerman, Bermuda dan Isle of Man. Terungkap melalui dokumen Paradise Papers yang bocor.

Sumber : Merdeka

Berikan Komentar Anda Disini

comments

Leave a Reply