Jadi Tersangka, Zumi Zola Minta Maaf Kepada Masyarakat Jambi

by
Berita Hari Ini

Berita Hari Ini , Sempat “menghilang” saat kediamannya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 31 Januari hingga Kamis dini hari, Gubernur Jambi Zumi Zola akhirnya muncul di depan umum pada 1 Februari 2018.

Sehari setelah itu, yakni pada Jumat, 2 Februari 2018, KPK menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka terkait kasus gratifikasi.

Usai resmi menjadi tersangka, hari ini, Sabtu (3/2/2018), di depan awak media Zumi Zola meminta maaf. Khususnya kepada masyarakat Provinsi Jambi terkait penetapannya sebagai tersangka oleh KPK.

“Saya mohon maaf apabila ada pihak-pihak atau masyarakat yang terganggu dengan permasalahan ini,” ucap Zola.

Ia mengatakan, akan menghadapi permasalahan tersebut dengan bijak. Ia juga menghormati dan tunduk pada proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK.

“Saya berharap juga, asas praduga tak bersalah tetap dikedepan,” imbuh Zumi Zola.

Tetap Jabat Gubernur

Meski sudah resmi sebagai tersangka dugaan gratifikasi, Zumi Zola menegaskan, tetap menjabat sebagai Gubernur Jambi. Alasannya, belum ada instruksi apapun terkait status hukumnya dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“(Arahan) Kemendagri untuk nonaktif belum ada, berarti saya masih gubernur,” ujar Zola.

Untuk itu, Zola menjamin, proses hukum yang tengah berjalan serta statusnya sebagai tersangka tidak akan mengganggu roda kepemerintahan di Provinsi Jambi.

Sejumlah agenda akan tetap dijalankan selaku Gubernur Jambi. Salah satunya menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang berlangsung hari ini.

Pada acara ini, Zumi Zola bahkan mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, sebagai pemimpin yang disebut paling mendukung insan pers.

Berikan Komentar Anda Disini

comments