Ini 5 Bahan Makanan Paling Populer Sepanjang 2017

by
5 Bahan Makanan Paling Populer Sepanjang 2017

BacaKoran – Setiap tahunnya ada saja bahan makanan yang menjadi tren. Sepanjang 2017 mungkin Anda familiar melihat makanan yang banyak dibubuhi bubuk charcoal, serba green tea hingga kunyit.

Dilansir dari Food Ndtv (23/12), berikut daftar 5 Bahan Makanan Paling Populer Sepanjang 2017:

1. Activated Charcoal (arang aktif)

arang aktif

Sepanjang 2017 sangat banyak makanan dan minuman yang dibuat dengan tambahan bubuk arang aktif. Tren ini bukan hanya jadi tren kuliner tapi juga tren kesehatan. Pasalnya bubuk arang ini diklaim memberikan banyak manfaat kesehatan.

Tren ini dimulai dari Amerika Serikat, sebuah toko es krim di New York mengenalkan es krim hitam pekat. Trennya semakin berkembang dan merambah pada makanan lainnya mulai rooti burger, sandwich bahkan suguhan chicken tikka asal India yang juga berwarna hitam.

2. Kunyit

Kunyit

Kunyit merupakan bumbu utama dalam masakan India, namun kini kunyit lebih dikenal secara global. Kunyit menjadi bahan paling populer setelah ‘golden milk latte’ berhasil menghebohkan media sosial.

Kunyit juga makin populer setelah banyak orang tahu manfaat kesehatan dalam bumbu ini. Kunyit bersifat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti karsinogenik, anti mutagenik dan antiinflamasi. Selain itu, kunyit juga diketahui menjaga sistem pencernaan dan meredakan nyeri rematik.

3. Matcha

Matcha

Teh hijau sudah jadi bahan yang populer di kalangan masyarakat yang sadar kesehatan. Namun bubuk matcha sukses menjadi perhatian pencinta kuliner di manapun. Bubuk hijau pekat ini ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman.

Selain lezat, bubuk matcha juga memiliki maanfaat yang banyak terutama sebagai antioksidan. Matcha banyak ditaambahkan dalam makanan sarapan, makanan pencuci mulut hingga minuman.

4. Koji

Koji

Koji sudah lama digunakan di Jepang untuk membuat miso, kecap, sake, mirin, cuka beras dan lain sebagainya. Tetapi baru di 2017 ini koji lebih dikenal dunia. Koji merupakan hasil fermentasi bahan yang digunakan sebagai dasar untuk pembuatan sejumlah saus dalam masakan Jepang.

Popularitas Koji dimulai dari hadirnya burger asal Jepang yang diberi nama burger shio koji. Karena jadi bahan yang populer, koji sekarang mulai banyak dipesan dari Jepang untuk dipasarkan di Amerika.

5. Sayuran pengganti karbo

Sayuran pengganti karbo

Kepopuleran diet keto dan diet paleo membuat sayuran menjadi bahan yang paling diburu. Penyebabnya adalah pola diet ini menyantap sayuran sebagai pengganti roti dan tepung pasta. Orang banyak menyantap kembang kol dan pasta zuchini.

Berikan Komentar Anda Disini

comments