Boeing 737 Nyaris Terperosok ke Jurang di Turki, Picu Kepanikan

by
Berita Viral

Bacakoran.net, Trabzon – Panik pecah di dalam kabin penumpang setelah pesawat Boeing 737-800 yang mereka tumpangi nyaris terperosok ke jurang di Bandara Trabzon, Turki pada Sabtu malam, 13 Januari 2018 waktu setempat.

Pesawat maskapai Pegasus Airlines itu kehilangan kendali saat melakukan pendaratan di landas pacu Bandara Trabzon, yang terletak tepat di tepi bibir pantai Laut Hitam.

Saat pendaratan, pesawat yang kehilangan kendali itu mulai mengarah ke tepi landas pacu di sisi yang menghadap ke jurang tepi bibir pantai.

Beruntung, pesawat akhirnya berhenti sebelum nyaris jatuh ke jurang, dengan moncong pesawat hanya berjarak beberapa meter dari air di tepi Laut Hitam. Demikian seperti dilansir BBC (14/1/2018).

Semua orang di kapal dievakuasi dengan selamat, kata Gubernur Provinsi Trabzon, Yucel Yavuz. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, kata beberapa pejabat setempat.

Yavuz menambahkan bahwa bandara ditutup selama beberapa jam sementara penyelidikan terjadi.

Dalam sebuah keterangan resmi, pihak maskapai Pegasus Airlines mengatakan, bahwa pesawat itu ‘mengalami masalah insiden di landasan pacu’ saat melakukan pendaratan.

Kantor berita pemerintah Anadolu Ajansi (AA) melaporkan, ada kepanikan di dalam kabin penumpang saat pesawat lepas kendali.

“Kami miring ke samping, bagian depan turun sementara bagian belakang pesawat naik. Panik, orang-orang berteriak, menjerit,” kata penumpang Fatma Gordu seperti diwartakan oleh AA.

Berikan Komentar Anda Disini

comments