Benarkah KPK Segera Tangkap AMIEN RAIS Karena Korupsi Dana Alkes ?

by

Bacakoran.net, Jakarta – Nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terseret dalam kasus korupsi alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Beberapa pihak bereaksi atas hal ini, misalnya politisi PAN Muslim Ayub yang menuding penegakan hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) tak lepas dari situasi politik.

Ayub menilai KPK jadi alat kelompok tertentu untuk melakukan pembalasan terhadap orang yang kritis terhadap pemerintah.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK sebagai lembaga penegak hukum, memperlakukan semua orang sama di mata hukum. Apapun partainya, oposisi ataupun tidak bukan menjadi persoalan.

Menurut Erik, yang disampaikan KPK di persidangan Tipikor merupakan fakta hukum. Sehingga KPK meminta tidak dibawa-bawa atau dikaitkan ke hal politis dan menurut KPK Amien Rais telah mengakui bahwa dirinya menerima dana sebesar 600 juta .

“Yang kita sampaikan di persidangan dan dapat disimak secara terbuka adalah fakta-fakta hukum. Sebaiknya KPK tidak ditarik pada kepentingan politik tertentu,” kata Erik, melalui pesan tertulis kepada Bacakoran.net.

Masyarakat Indonesia pun ingin kasus ini bisa terus di telusuri apakah benar Amin Rais benar melakukan kesalahan dengan menerima dana dari Korupsi Dana Alat Kesehatan, karna menurut Rakyat Indonesia Semua Rakyat Indonesia harus Sama di mata hukum , jangan pandang bulu biarpun dia kepala partai atau apapun.

Jika memang benar pak Amien Rais Harus Segera di tangkap karna sudah merugikan Negara. pernyataan masyarakat Indonesia yang kami wawancarai oleh Bacakoran.net (23/12/2017).

Berikan Komentar Anda Disini

comments