Ahok, Sosok Negarawan yang Penuh Fenomenal

by
Berita Hari Ini
Berita Hari Ini

Berita Hari Ini , Jakarta – Meski kasus penistaan agama telah membuatnya mendekam di penjara sejak Mei 2017 lalu, perjalanan hidup Ahok tak pernah sepi dari pemberitaan. Akhir-akhir ini Ahok kembali menjadi sorotan terkait gugatan cerainya terhadap sang istri, Veronica Tan.

“Ahok memang fenomenal,” demikian kata psikolog Universitas Indonesia Profesor Hamdi Muluk terhadap seorang Ahok.

Hamdi menyebut Ahok fenomenal dalam banyak hal. Tak terkecuali gebrakan-gebrakannya dalam mengelola Jakarta yang tanpa kompromi.

“Ia berani menolak titipan anggaran di DPRD dan “berkelahi” dengan DPRD, ia merelokasi (menggusur) penghuni ilegal di banyak bantaran sungai dan pemukiman liar dan memindahkannya ke rusun, ia mengunggah rapat di Balai Kota ke Youtube supaya bisa dikontrol publik, dan memecat pejabat dan karyawan DKI yang “nakal”,” tulis Hamdi Muluk dalam buku Ahok di Mata Mereka yang dikutip Bacakoran.net, Selasa (13/2/2018).

Satu hal yang membuat Ahok sangat fenomenal, kata Hamdi, yakni “mulutnya” yang ceplas ceplos, tanpa tedeng aling-aling tanpa dibungkus-bungkus.

Sikap inilah yang kemudian digunakan oleh orang-orang yang tidak suka, untuk mencaci maki mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan menyebutnya tidak tahu sopan santun, kasar, dan arogan.

Sikap ini juga yang kemudian dijadikan “senjata” oleh lawan-lawan Ahok untuk menjegalnya di Pilkada DKI 2017 lalu.

“Lagi-lagi soal “mulut” ini menjadi umpan lambung yang sangat menggiurkan bagi lawan-lawan politik Ahok untuk disambar manjadi smash-smash yang sangat mematikan,” tulis Hamdi Muluk.

Berikan Komentar Anda Disini

comments